Start Terdepan Vinares Akui Balapan Akan Berlangsung Sengit

Start Terdepan Vinares Akui Balapan Akan Berlangsung Sengit

Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Maveric Vinales berhasil merebut posisi start terdepan di gelaran perdana MotoGP 2019 di Losail, Qatar, Sabtu (9/3/2019). Pebalap Spanyol tersebut berhasil berada di depan rival-rivalnya dari Honda dan Ducati yang tampil mengesankan selama latihan bebas dan kualifikasi.

Meski berada di depan, Vinales mengungkapkan kemungkinan jalannya balapan kali ini akan berlangsung sengit. Terutama di setengah sesi balapan di mana akan terbentuk grup besar di awal balapan yang terdiri dari pebalap-pebalap kuat.

“Saya rasa besok saat balapan akan terbentuk grup besar, terutama di 10 putaran awal. Ini karena sirkuit ini cukup istimewa untuk membentuk kelompok motor yang cukup padat. Jadi saya akan mencoba strategi yang tepat dan bersiap untuk bertarung hingga akhir balapan,” ucap Vinales dikutip dari Crash.net, Minggu (10/3/2019).

Vinales mengomentari hasil kualifikasi yang menempatkannya di depan. Ia merasakan motor M1 miliknya dalam kondisi sempurna terutama untuk menghadapi kondisi sirkuit yang berangin dan permukaan aspal yang licin di bagian depan.

Baca Juga: Pep Guardiola Tak Tertarik Melatih Juventus

Pebalap Spanyol itu sendiri tidak menyangka dirinya dapat menjadi yang tercepat. Ini terutama dengan kondisi suhu lintasan yang dingin dan lembab. “Kami bekerja keras saat latihan bebas keempat. Kami menemukan beberapa garis lintasan, terutama di sektor kedua, yang dapat meningkatkan catatan waktu.

Kami bekerja dengan baik dan saya rasa Yamaha mengerti bagaimana gaya berkendara saya. Saya dapat mendorong motor untuk bekerja lebih maksimal dan itu yang paling penting,” ucap Vinales.

Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *