SUV dan MPV Bertenaga Listrik Dikembangkan Oleh PLN

SUV dan MPV Bertenaga Listrik Dikembangkan Oleh PLN

PLN, melalui anak perusahaannya Renewable Energy (EBT), PT Pembangkit Jawa Bali (PJB), mengembangkan mobil bertenaga listrik, termasuk kendaraan segala medan (MPV) dan kendaraan sport (SUV) .

Direktur Pengembangan Energi Terbarukan PJB, Dimas Kaharudin, mengatakan proyek ambisius ini telah membantu menciptakan model penggerak empat roda yang terkenal di negara ini.

“Ya, ini adalah SUV dan MPV untuk listrik,” Dimas mengatakan kepada CNNIndonesia.com melalui telepon, Rabu (10/7).

Menurut Dimas, PLJ telah mempercayakan PJB dengan produksi kendaraan ramah lingkungan untuk penelitian mobil listrik. Proyek yang dimaksud baru pada tahap sketsa, jadi untuk mengumumkan spesifikasinya, masih dianggap terlalu dini.

Mobil yang dikembangkan oleh PLN adalah sebuah SUV yang disebut seri S 5 penumpang, sedangkan minivan E penumpang 7 penumpang. Kedua mobil memiliki desain futuristik dengan lampu kerucut.

“Prototipe belum selesai, masih terasa desain dan spesifikasinya,” katanya.

PLN kembangan mobil listrik.

Menurut Dimas, sketsa SUV dan minivan telah selesai dalam dua tahun terakhir. PJB berkonsultasi dengan sejumlah universitas dan pemain industri. Ia berharap pada tahun kelima, prototipe kedua mobil listrik itu akan selesai.

“Kami sudah berdiskusi, tetapi belum dalam diskusi,” kata Dimas.

“Jadi, itu bukan PJB, PJB untuk saat ini, dan nanti kita akan membuat afiliasi baru yang secara khusus berkembang dengan cara ini,” katanya kemudian.

Setiap mobil listrik akan dilengkapi dengan dua motor listrik, masing-masing memproduksi setara dengan 268 tenaga kuda dan torsi 750 Nm. Pengisian daya baterai dirancang sesuai dengan sistem pengisian cepat 800 volt.

Menariknya, sasis mobil ini didasarkan pada bahan serat karbon untuk mengurangi bobotnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *