Suzuki Burgman Street 125 Mengadu Spek Dengan Yamaha Lexi

Suzuki Burgman Street 125 hadir di Jakarta Kemayoran Fair (JFK) 2019. Sayangnya, skuter terkecil dari keluarga Burgman belum dijual dan hanya diusulkan untuk pengujian pasar.

Meski belum dijual, kehadirannya menjadi bukti bahwa Suzuki mulai tertarik menghadirkan skuter di Indonesia. Dilihat oleh kelas, jika dia terpeleset, dia akan menghadapi Yamaha Lexi.

1. desain

Burgman Street terinspirasi oleh Maxi-skuter andalan Suzuki Burgman 650. Skuter ini memiliki bahasa desain yang sporty dengan panel bodi bundar, kaca depan dan kursi yang luas.

Secara keseluruhan, desainnya cukup menawan dan dapat bersaing dengan skuter maxi lainnya di kelasnya. Bagian depan yang sporty dengan bentuk lampu seperti bumerang dan lampu kilat besar terpisah dari lampu depan.

Sedangkan untuk desain Yamaha Lexi, pabrikan membedakannya dari saudaranya NMAX. Desain Lexi lebih sederhana dengan garis yang jelas tetapi tidak mengarah ke yang agresif.

2. Fitur

Fitur utama Burgman Street adalah: lampu LED depan dan belakang, slot kunci multi-fungsi, kluster instrumen semua-digital, kait pengisian 12V dan bagasi besar. Ada juga rem cakram di bagian depan dan belakang drum, serta sistem rem gabungan (CBS) sebagai standar.

Untuk Lexi dilengkapi dengan speedometer digital dan stop kontak. Khusus untuk Lexi S, ia menggunakan sistem kunci tanpa kunci. Sistem Kunci Cerdas Lexi juga mencakup fungsi imobilisasi dan respons. Lexi juga telah diperbarui dan sekarang dilengkapi dengan ABS.

Tes Yamaha Lexi 125 pesain Honda Vario 125

3. Dimensi

Suzuki Burgman Street memiliki panjang 1.884 mm, lebar 661 mm dan tinggi 1.163 mm. Jarak sumbu roda 1.265 mm, ground clearance hingga 160 mm dan berat 110 kg.

Dimensi Lexi de Burgman besar adalah 1.970 mm, lebar 720 mm dan tinggi 1.135 mm. Ground clearance terendah adalah 133 mm dengan ketinggian tempat duduk 785 mm dan berat 112 kg.

4. mekanis

Burgman Street menggunakan suspensi teleskopik dan kejutan tunggal di bagian belakang. Kaki depan 12 inci dan 10 inci di belakang dibungkus ban tubeless. Skuter maxi Suzuki ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 5,6 liter.

Yamaha Lexi menggunakan suspensi teleskopik dan mono-damper di bagian belakang. Khusus untuk Lexi S, suspensi belakang dilengkapi dengan tangki tambahan yang seharusnya meningkatkan kualitas peredam kejut. Kaki depan menggunakan roda 14 inci.

5. mesin

Burgman Street memiliki mesin 124,3cc satu silinder, mirip dengan model terlaris Access 125. Namun, insinyur Suzuki telah membuat penyesuaian untuk daya hingga 8,4k pada 6.500 rpm. min, dengan torsi maksimum 10,2 Nm pada 5.000 rpm, Transmisi CVT. 3

Yamaha Lexi, dilengkapi dengan mesin 125cc, sudah didinginkan dengan cairan dan mengadopsi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) Yamaha. Mesin menghasilkan 11.7kts pada 8.000 rpm dan torsi 11.3kts pada 7.000 rpm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *