Timnas futsal Indonesia menduduki peringkat keempat di piala Asia U-20

Tim futsal nasional Indonesia dikalahkan oleh Iran dalam perebutan tempat ketiga di Piala Asia U-20 2019 di Shahid Poursharifi Arena di Tabriz, Iran (22/06) malam WIB

Tim merah dan putih tampil agresif melawan tim tuan rumah dengan status juara Piala Asia Under 20 Futsal 2017.

Tampil agresif, Muhammad Rizki Xavier dan kawan-kawannya dengan cepat menyerah. Pertandingan hanya berlangsung tiga menit. Salar Aghapour mencetak keunggulan yang disambut tepuk tangan suporter.

Hanya semenit kemudian, giliran Ali Akrami selesai, setelah bola Ari Ramdani diblokir oleh Sajjad Sarbaz.

Sebuah serangan balik Iran kembali untuk memasukkan bola ke gawang Indonesia. Kiper Muhamad Wildan tidak bisa menahan upaya Aghapour.

Timnas Futsal Indonesia Peringkat Keempat di Piala Asia U-20

Iran kembali mencetak gol keempat dengan program serangan balik. Sarbaz semakin meninggalkan Indonesia.

Upaya anak angkat Kensuke Takahashi untuk bangkit dan dua gol tepat bersarang di Indonesia dalam dua menit berturut-turut. Reza Ghanbarisaeidabad mencetak gol pada menit ke-16, diikuti oleh Erfan Ijihosseinzadeh.

Tertinggal setengah lusin gol, Indonesia telah memilih untuk bermain di permainan kekuasaan. Namun upaya bermain melawan lima pemain dan menghilangkan kiper tidak memungkinkan untuk mengubah posisi sebelum akhir pertandingan.

Permainan kekuasaan berlanjut di babak kedua. Bukan gol, kebobolan Indonesia di menit ke-25. Aghapour melepaskan tembakan untuk memperkuat keunggulan Iran 7-0.

Perbedaan kualitas permainan sangat jelas. Dominasi Iran kembali membuahkan gol pada menit ke-29 di belakang Belal Esmaili Kooraneh.

Indonesia memiliki dua peluang emas setelah kehilangan delapan gol, tetapi kiper Iran Ebrahimi tampak cerdas. Skor baru berubah di menit ke-36 berkat Firman Adriansyah berkat peraturan yang ada.

Beberapa detik sebelum akhir pertarungan, Iran mencetak gol tambahan berkat Mehdi Dehgnannezhad, menggunakan kegagalannya melawan serangan Indonesia melawan permainan kekuatan yang sekali lagi diperagakan.

Memenangkan kemenangan atas Indonesia, Iran berada di posisi ketiga. Untuk Indonesia di tempat keempat di Piala Asia Futsal 2019, Futsal adalah kesuksesan terbesar setelah hanya dua tahun sebelum perempat final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *