Timnas Indonesia vs Malaysia Penuh Motivasi

Timnas Indonesia vs Malaysia Penuh Motivasi

Malaysia menjadi lawan pertama Indonesia di kualifikasi Piala Dunia G2022. Legenda tim nasional Indonesia Bejo Sugiantoro mengatakan permainan akan menginspirasi pemain untuk berperilaku optimal di pertandingan berikutnya.

Selain Malaysia, tim nasional Indonesia juga akan bersaing dengan Vietnam, Thailand dan tim Uni Emirat Arab dari Timur Tengah. Babak kualifikasi baru akan dimulai pada 5 September dengan pertemuan pertama melawan Malaysia.

“Berat memang [kompetisi di Grup G kualifikasi untuk Piala Dunia 2022], tetapi tidak ada yang mustahil. Suatu tindakan melawan Malaysia akan memotivasi para pemain tim nasional kami,” kata Bejo kepada CNNIndonesia.com, Kamis (18/7).

Menurut Bejo, pelatih Simon McMenemy seharusnya membuat strategi bagi tim nasional Indonesia untuk berjuang keras di setiap pertandingan. Sisa semangat dukungan rakyat Indonesia diperlukan untuk lebih memotivasi para pemain.

Mempertanyakan kesempatan ini, Bejo, yang juga mantan pemain tim nasional Indonesia pada 1990-an, percaya bahwa Hansamu Yama dan teman-temannya mampu lolos ke babak berikutnya.

“Peluangnya tetap. Tujuannya masih untuk mendukung Garuda,” kata Bejo.

Sementara itu, salah satu pelatih tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengatakan bahwa kelompok G dihuni oleh tim yang sangat baik. Namun demikian, para pemain Barito Putera percaya bahwa tim Garuda dapat melewati fase kualifikasi untuk Piala Dunia 2022.

“Kita semua tahu bahwa [Grup G] adalah tim yang baik, dan saya pribadi percaya bahwa Indonesia dapat pindah karena apa pun dapat terjadi dalam sepakbola,” kata Evan Dimas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *