Tips Dapatkan Tiket Pesawat Murah Dengan Program ‘Happy Hour’

Tips Dapatkan Tiket Pesawat Murah Dengan Program ‘Happy Hour’

Pekan ini, maskapai penerbangan berbiaya tidak mahal (LCC) jadi menggelar program diskon 50 prosen berasal dari tarif batas atas (TBA) untuk keberangkatan bersama jadwal tertentu. Tiket pesawat tidak mahal itu dapat diberikan untuk jadwal penerbangan LCC pada Selasa, Kamis, Sabtu pada periode ‘happy hour’ pukul 10.00 – 14.00, saat bandara setempat.

Kendati demikian, kuantitas kursi yang mendapatkan diskon cuma terbatas; cuma 30 prosen berasal dari total kursi yang tersedia per harinya. Hal ini tentu mesti disiasati supaya penduduk bisa nikmati penerbangan bersama harga yang terjangkau.

Detikmania.com kemudian menghubungi sejumlah praktisi jadi berasal dari manajemen maskapai sampai perencana keuangan untuk bisa mendapatkan tips supaya bisa pakai program tiket tidak mahal pada happy hour tersebut. Ada sebagian wejangan yang mereka berikan.

Pertama, melakukan reservasi berasal dari jauh-jauh hari. VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina menjelaskan untuk mendapatkan tiket murah, penumpang direkomendasi untuk melakukan reservasi berasal dari jauh-jauh hari.

Maklum, kuota tiket tidak mahal bersama harga khusus disajikan terbatas didalam tiap-tiap penerbangannya. Perusahaan cuma sediakan 3.348 kursi berasal dari 62 penerbangan pada jam pemberlakuan harga khusus.

“Kalau di antara rute-rute Citilink yang mendapatkan harga khusus, harganya udah ulang ke harga normal artinya kuota harga terutama udah habis,” ujar Resty kepada Detikmania.com, Jumat (12/7).

Kedua, menyesuaikan saat perjalanan. Program tiket tidak mahal pada ‘happy hour’ berlaku tiap-tiap Selasa, Kamis, Sabtu. Artinya, jikalau idamkan mendapatkan tiket tidak mahal calon penumpang mesti menyesuaikan saat perjalanannya.

Penyesuaian ini bisa dilakukan oleh calon penumpang yang idamkan berlibur karena memiliki kesempatan untuk membawa dampak perencanaan. Misalnya, keberangkatan yang dilakukan Jumat malam sesuai menjadi Sabtu.

“Dengan menentukan penerbangan paling pagi atau paling malam juga biasanya beri tambahan harga lebih murah,” ujar Perencana Keuangan berasal dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Andy Nugroho.

Saat ini, calon penumpang bisa bersama memantau harga tiket melalui aplikasi di telepon genggam atau web resmi penjualan tiket secara online. Informasi tersebut bisa mendukung calon penumpang didalam menyusun rencana perjalanannya.

Ketiga, menyesuaikan bersama suasana keuangan. Program tiket tidak mahal pada ‘happy hour’ sebaiknya tidak digunakan sebagai kesempatan berlibur dadakan terutama bagi mereka yang memiliki suasana keuangan yang terbatas.

“Bila cuma semata-mata keinginan dan bahkan tidak tersedia rencana untuk liburan di awalnya dan tidak tersedia anggarannya sebaiknya jangan (liburan),” ujar Andy.

Namun, Andy paham ketersediaan tiket tidak mahal tidak tiap-tiap saat. Apabila paham bersama tentu bahwa didalam 3 bulan ke depan dapat mendapatkan pendapatan tambahan berasal dari yang reguler, calon penumpang bisa belanja tiket penerbangan pakai kartu kredit atau pinjaman.

Dengan catatan, begitu menerima pendapatan tambahan, calon penumpang langsung melunasi pinjaman pembelian tiketnya.

Sebenarnya, tak sekedar pakai program ‘happy hour’, calon penumpang memiliki sejumlah opsi yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan tiket murah. Menurut Perencana keuangan Tatadana Consulting Tejasari Assad, calon penumpang bisa pakai kupon promo diskon yang biasanya diberikan oleh marketplace penjualan tiket.

Untuk bisa mengetahuinya, calon penumpang bisa aktif melacak informasi bersama membandingkan sejumlah harga yang di tawarkan oleh sebagian agen penjualan tiket. Bagi calon penumpang yang memiliki kartu kredit juga bisa pakai layanan diskon maupun Mengenakan poin transaksi yang diberikan penerbit kartu.

“Cuma hati-hati, (transaksi kartu kredit) mesti dibayar,” ujar Tejasari.

CMO Transpor Traveloka Dionisius Nathaniel beri tambahan tiket tidak mahal juga bisa didapat bersama menentukan rute langsung dan kelas paling ekonomis.

“Bila perjalanan udah bisa dipastikan pilihan tiket yang non-refundable jauh lebih tidak mahal bersama risiko untuk pergantian schedule dana tidak bisa dikembalikan,” ujar Dionisius.

Calon penumpang juga bisa pakai fitur penundaan pembayaran (PayLater) untuk meringankan pembayaran bersama menyesuaikan bersama anggaran.

Lebih lanjut, calon penumpang juga bisa pakai fitur pengingat harga (price alert) andaikan disajikan oleh penyedia aplikasi seperti Traveloka. Dengan fitur ini, pengguna bisa memasukkan batasan harga untuk sebuah penerbangan.

Pengguna juga dapat mendapatkan pemberitahuan jikalau tersedia tiket pesawat bersama harga yang sesuai bersama anggaran pengguna.

“Fitur (price alert) ini bisa mendukung pengguna mendapatkan tiket pesawat bersama harga yang sesuai bersama anggaran untuk tanggal keberangkatan dan destinasi keinginan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *