Tips Menjaga Penampilan Pelek Tetap “Kinclong” Pada Saat Musim Hujan

Tips Menjaga Penampilan Pelek Tetap "Kinclong" Pada Saat Musim Hujan

Pelek ialah salah satu penunjang penampilan kendaraan. Supaya senantiasa kinclong, bagian ini butuh perawatan spesial terlebih dikala masa hujan datang.

Air hujan yang membasahi pelek telah sepatutnya langsung dibersihkan, karena bila kelamaan hendak meninggalkan bercak, instan membuat pelek nampak kumal. Detikmania. com memiliki metode buat mengusir bercak pada pelek yang diakibatkan air hujan. Berikut triknya.

Mencuci pelek dengan gosok halus

Saat sebelum cuci pelek, kita wajib mempersiapkan perlengkapan pendukung, contohnya dengan gosok gigi. Upayakan memakai gosok gigi soft biar tidak menggores pelek. Memakai gosok gigi lumrah dicoba sebab dapat menjangkau celah- celah pelek.

Sehabis itu tuangkan air ke canting yang telah berisi cairan pembersih dengan kandungan seperlunya. Air sabun dipercaya dapat mensterilkan bercak pada pelek. Berikutnya bilas pelek dengan air bersih.

Memakai aluminium foil

Aluminium Foil yang biasa digunakan buat membungkus santapan, tampaknya pula bermanfaat buat mensterilkan pelek chrome. Bahan tersebut pula bisa dipakai buat menggerogoti bercak pada pelek.

Metode mensterilkan pelek memakai aluminium foil, tadinya bilas dulu pelek dengan air bersih.

Sehabis berakhir dicuci, buat sedikit racikan ialah mengombinasikan cuka serta garam. Setelah itu basahi aluminium foil dengan racikan itu. Sikat dengan sedikit membagikan tekanan pada bagian bercak yang mau dibersihkan.

Lambat- laun bercak itu hendak lenyap. Bila telah, bilas kembali pelek dengan air bersih.

Pakai pasta gigi

Pasta gigi dipercaya dapat menolong melenyapkan kerak karat pada pelek chrome. Triknya, mencuci dulu serta yakinkan segala permukaan pelek bersih serta kering.

Setelah itu oleskan permukaan pelek berkarat dengan pasta gigi secara menyeluruh kemudian perkenankan sebagian menit, tetapi jangan hingga mengering. Sehabis itu sikat pasta gigi tersebut memakai lap halus yang kering hingga bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *