Tommy Soeharto Temui Presiden PKS Selasa Depan

Tommy Soeharto Temui Presiden PKS Selasa Depan

Presiden Partai Keadilan Sejahtera( PKS) Sohibul Iman berkata dia hendak berjumpa dengan Pimpinan Universal Partai Berkarya Tommy Soeharto bersama pengurus partai pada Selasa minggu depan. Rencana pertemuan tersebut disampaikannya seusai menutup kegiatan Rakornas PKS 2019, Sabtu( 16/ 11).

” Insya Allah hendak dilaksanakan pada Selasa, 19 November yang hendak tiba. Jam 16. 00 Partai Berkarya dari ketumnya, penasihatnya serta pula sekjennya hendak berkunjung ke PKS,” tutur Sohibul di Hotel Bidakara, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Sohibul berkata pertemuan PKS dengan partai Berkarya cuma sebatas menjalakan tali silaturahmi antar sesama parpol.” Komunikasi terus kami jalani ya dengan partai- partai. Baik itu yang di parlemen, nonparlemen. Baik yang di dalam pemerintah, ataupun di luar pemerintah,” ucapnya.

Tadinya Sekjen PKS Mustafa Kamal mengantarkan partainya hendak mulai menjalakan komunikasi buat persiapan Pilpres 2024 mulai minggu depan. Mereka hendak mengawali dengan merangkul sebagian partai di luar kabinet Presiden Jokowi.

” Terdapat statment di publik, tetapi kami hendak konfirmasi ke pimpinan partai, semacam PAN, Demokrat, Berkarya, partai- partai yang non kabinet tentang gimana posisi kesimpulannya. Kami hendak dengar langsung serta membangun kesepahaman,” ucapnya.

Temui Nasdem, PKS Sebut Hendak Terdapat Pertemuan Lanjutan

Menyinggung pertemuan PKS dengan Nasdem, Sohibul berdalih belum terdapat pembicaraan lebih lanjut menimpa Pilpres 2024.

” Tindak lanjut dengan Surya Paloh, pertemuan kemarin itu memanglah baru silaturahmi, silih menguasai posisi tiap- tiap. Jadi belum terdapat pembicaraan yang jauh, terlebih hingga 2024 ya. Apalagi yang esok 2020 saja belum terdapat pembicaraannya,” jelas Sohibul.

Tetapi dia tidak menampik kalau nantinya pertemuan tersebut bisa menguncup ke suatu yang lebih khusus.

” Tetapi Insya Allah nanti terdapat pertemuan- pertemuan lanjutan. Bisa jadi yang hendak intens kira- kira nanti di DPR, fraksi PKS sama Nasdem terus menjadi banyak komunikasi. Nanti dari sana aku kira kita hendak tumbuh,” tambahnya.

Semacam dikenal PKS serta NasDem pernah melaksanakan pertemuan pada akhir bulan kemudian. Pertemuan itu menciptakan kesepahaman kedua partai buat silih menghormati perilaku konstitusional serta opsi politik tiap- tiap partai.

” Perbandingan perilaku politik kedua partai tidak jadi penghalang untuk NasDem serta PKS buat berjuang bersama- sama melindungi demokrasi supaya senantiasa sehat serta menguatkan guna check and balances di DPR RI,” kata Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal seusai pertemuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *