Walhi Godok Membentuk Partai Hijau Indonesia

Walhi Godok Membentuk Partai Hijau Indonesia

Forum Indonesia untuk Lingkungan Hidup (Walhi) berencana untuk membentuk partai politik, Partai Hijau Indonesia, dengan menjadikan isu-isu lingkungan sebagai agenda politik utama.

“Agenda lingkungan adalah agenda utama dan bukan lagi agenda sampingan,” kata Khalisah Khalid, anggota Dewan Eksekutif Nasional Walhi, dikutip oleh Antara dalam sebuah wawancara yang dikutip Kamis (18/7)

Gagasan pembentukan Partai Hijau dibahas oleh Walhi dengan jaringan Walhi selama debat publik tentang pengembangan partai-partai alternatif, yang dilakukan oleh Walhi Sulawesi Tengah di salah satu hotel di Palu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan agenda kebijakan lingkungan sebagai tujuan utama pembentukan Partai Hijau Indonesia. Buat agenda untuk menjaga lingkungan dan hak-hak manajemen orang dalam perjuangan politik Partai Hijau Indonesia.

Khalifah berharap bahwa politik alternatif akan menjadi salah satu pilihan atau alternatif masyarakat berdasarkan keberadaan dan dinamika politik yang ada saat ini.

Khalisah telah mengkritik partai-partai politik yang ada, tidak menyisakan ruang bagi kebijakan alternatif, terutama untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Jadi kita perlu perubahan untuk memberi ruang bagi kebijakan alternatif,” kata Khalisah.

Stevandi, kepala kampanye Walhi Sulawesi Tengah, mengatakan bahwa isu-isu yang sedang dihadapi oleh partainya sangat beragam, apakah itu kelapa sawit, pertambangan, kehutanan atau lingkungan.

“Hampir dalam setiap agenda advokasi Walhi, dijamin bahwa dia terus menyentuh ranah birokrasi dan politik sebagai wilayah kelahiran politik di republik ini.” Mendorong negara untuk menyediakan ruang bagi pengamanan negara. lingkungan di Indonesia, “kata Stevandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *